Kamis, 22 November 2012

Materi TIK semester 1

Materi TIK kelas Xl ipa semester 1
D. Perangkat Lunak untuk Akses internet
           Web browser adalah perangkat lunak aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menayangkan dan berinteraksi dengan tulisan, gambar, video, music, dan berbagai informasi lainnya yang terdapat pada halaman web di sebuah situs di internet atau jaringan local. Tulisan dan gambar di halaman web dapat mempunyai hyperlink ke halaman web lain di mesin yang sama atau situs web lainnya. Web browser memungkinkan pengguna secara cepat dan mudah mengakses informasi yang di berikan oleh banyak situs web dengan cara  menjelajahi link tersebut. Web browser akan memformat informasi HTML untuk di tayangkan. Karena itu tampilan halaman web sedikit berbeda dari satu browser ke browser lain,
            Ada beberapa web browser yang dapa kita gunakan, antara lain Mozilla firefox, Safari, conqueror, Opera, Google Chroom, Flock, K-meleon, dan AOL Explore. Bagi anda yang menggunakan system oprrasi Linux Ubuntu, Firefox akan langsung terinstal saat anda menginstal system operasi tersebut.
            Browser berfungsi untuk menampilkan, mengambil, dan menginformasi- kan sumber-sumber yang berasal dari World Wide Web (www). Kemudian dikenal pula istilah browsing yaitu istilah yang digunakan untuk menyebutkan aktivitas seseorang ketika menjelajahi sebuah situs didunia maya. Web browser dapat di bagi kedalam beberapa jenis yaitu sebagai berikut.
  1. Web browser for PC, artinya browser yang bisa di instal dan digunakan pada computer PC/ laptop.
Untuk web browser PC, ada beberapa katagori lagi, yaitu sebagai berikut.
a.       Web browser for windows yaitu, web browser yang bisa di install dan digunakan  pada OS Windows.
b.      Web browser for linux yaitu, web browser yang bisa di install dan digunakan pada OS linux
c.       Web browser for Mac yaitu, web browser yang bisa di install dan digunakan pada OS machintos.
  1. Web browser for Mobile, artinya browser yang khusus di gunakan pada perangkat mobile seperti: PDA, HP, dan sejenisnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar